Madrasa: Journal of Islamic Educational Management

Madrasa: Journal of Islamic Educational Management (E-ISSN 2656-7032), disingkat MJIEM, adalah terbitan berkala ilmiah yang secara khusus memublikasikan hasil-hasil riset bidang administrasi dan pengelolaan pendidikan Islam dan pendidikan pada umumnya yang memiliki visi dan misi keislaman. Madrasa: Journal of Islamic Educational Management diterbitkan oleh Perkumpulan Sarjana Manajemen Pendidikan Islam (PERSMAPI) Indonesia. Editor mengundang kepada para pemikir kritis, ilmuwan, peneliti dan praktisi manajemen pendidikan Islam untuk mengirimkan naskah akademiknya ke jurnal ini. Sebelum diterbitkan, naskah akan diperiksa secara anonim (tanpa nama dan identitas) oleh kumpulan sejawat ahli dalam bidang ilmu manajemen pendidikan Islam.

Madrasa: Journal of Islamic Educational Management terbit setahun tiga kali yaitu setiap bulan April, Agustus dan Desember. Madrasa: Journal of Islamic Educational Management menerima tulisan yang didasarkan pada hasil penelitian ilmiah (survei, studi kasus, eksperimen, analisis arsip, dan pendekatan sejarah) atau hasil telaah kritis dan teoretis yang relevan dengan bidang ilmu manajemen pendidikan Islam. Dalam hubungannya dengan ini, silakan lihat “fokus dan cakupan” dan “kebijakan jurnal”.


Perkumpulan Sarjana Manajemen Pendidikan Islam Pengesahan Badan Hukum Nomor: AHU-0075757.AH.01.07.TAHUN 2016

Abstracting/Indexing:

       

       

      

     

Announcements

 

CALL FOR PAPER Vol. 2 No. 3 2020 DESEMBER

 
 

Madrasa: Journal of Islamic Educational Management fokus menerbitkan hasil-hasil penelitian dalam bidang pengelolaan lembaga pendidikan Islam diberbagai jenis dan jenjang, termasuk di lembaga pendidikan umum yang memiliki visi keislaman. Bidang ini mencakup bidang ilmu manajemen perguruan tinggi Islam, pesantren, madrasah, sekolah Islam, diniyah, raudatul athfal, taman pendidikan al-Qur’an, ma’had aly, majelis taklim, baik yang berada dalam wewenang Kementerian Agama maupun Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dan lembaga pendidikan Islam lainnya di seluruh dunia.
Madrasa: Journal of Islamic Educational Management erat hubungannya dengan bidang ilmu manajemen pendidikan Islam akan tetapi juga menyambut baik naskah yang berhubungan dengan disiplin ilmu lain, khususnya menyangkut penggunaan dan pemanfaatan sistem dan teknologi informasi digital serta media sosial dalam pengelolaan pembelajaran Sains Kealaman, Kejuruan atau Vokasional, Matematika, Ilmu Sosial dan Humaniora, sepanjang proses diselenggarakan di lembaga pendidikan Islam.

Publish: Desember 2020

Deadline Submission: 29 November 2020

 
Posted: 2020-09-02 More...
 
More Announcements...

Vol 2, No 2 (2019)

Table of Contents

Articles

Ahmad Iing Sholihin, Supiana Supiana, A. Heris Hermawan
PDF
42-47
Muhammad Ihsan Alhusaeni Hijaz, Anisa Wahyuni, Wahyu Hidayat
PDF
48-53
Okta Fahruriza, Muhammad Hizbul Muflihin
PDF
54-60
Andri Haeruman
PDF
61-67
Nenden Quratul Aini, Ratna Dewi, Muhammad Irfan Al Anshari
PDF
68-74